Breaking

Promo Bonus Gudang Poker Online Desember 2017 - Februari 2018, Game Online Terbaik

Tuesday, November 7, 2017

Pemerintah Akan Blokir Whatsapp Dalam Waktu Dekat

Pemerintah Akan Blokir Whatsapp Dalam Waktu Dekat
Berita Nasional - Kontroversi kebijakan pemerintah soal pemblokiran Whatsapp dalam waktu dekat makin banyak disuarakan oleh pakar keamanan siber di Indonesia. Salah satu pakar yaitu Pratama Persadha menuturkan bahwa pemblokiran aplikasi Whatsapp akan menuai banyak kritikan.

Hal tersebut sangat beralasan karena lebih dari 100 juta orang penduduk Indonesia menggantungkan dirinya pada Whatsapp sebagai aplikasikomunikasi modern dijaman sekarang.

Bahkan menurut Pratama yang pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Pengamanan Sinyal Lembaga Sandi Negara ini, Pemakai whatsapp bukan hanya kalangan rakyat tapi juga pejabat tinggi negara.

Baca Juga : PLN Mulai Sosialisasikan Pemakaian Kompor Listrik

Pratama menyuarakan hal itu saat merespon rencana Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir Whatsapp, Jika penyedia WA tidak segera memfilter konten-kontek porno dan judi.

Di lain pihak soal pelarangan aplikasi WA ini juga banyak yang mendukung karena banyaknya tindak asusila perdagangan manusia yang dilakukan melalui aplikasi komunikasi modern ini.

Menurut Pratama keputusan yang ingin diambil pemerintah ini sangatlah gegabah, Mungkin ingin mengikuti China yang berani melakukan pemblokiran aplikasi atau layanan media sosial asing apapun.

Berita Nasional Terkini - Tapi saat ini Indonesia belum memiliki aplikasi alternatif yang bisa menyaingi kecanggihan dari Aplikasi seperti Facebook , WA, Google , dll. Sehingga nantinya ini akan berefek buruk bagi kehidupan sosial dan ekonomi Indonesia.

Apa lagi bisnis online yang sekarang sedang menjadi trend di Indonesia sangat memerlukan aplikasi komunikasi seperti WA tersebut. Jadi untuk saat ini sangat tidak cocok kalau pemerintah tetap ngotot memblokir aplikasi semacam itu.

Kecuali pemerintah memang telah menyediakan pengganti aplikasi alternatif yang sama canggihnya dengan buatan asing. Sebab itulah saat ini pemerintah sudah mulai harus mengembangkan kemampuan generasi muda kita dibidang teknologi digital jenis apapun.

Agar nantinya Indonesia dapat memenuhi janji berdikarinya yang dulu disuarakan dari jaman penjajahan. Karena persaingan Indonesia sebenarnya saat ini adalah dalam bidang teknologi dan ekonomi.

"Ya, Kita tunggu saja Kemkominfo menjalankan rencana kebijakannya ini. Yang jelas nantinya pasti banyak kritikan pedas bagi pemerintah yang terlalu terburu-buru mengambil keputusan." Pungkas Pratama

"Ada baiknya pemerintah harus menyediakan dulu aplikasi yang setara dengan Whatsapp agar semua penggunanya di negri ini bisa dialihkan keaplikasi tersebut." Tuntasnya

No comments:

Post a Comment

Promo Bonus UBC Poker Online Desember 2017, Situs Game Poker Terpercaya 728x90